Manfaat dan Fakta Unik Tentang Parfum

Akar info - Manfaat dan Fakta Unik Tentang Parfum

Kebutuhan gaya hidup

pada saat ini, menjadikan sebagian banyak orang baik laki-laki atau pun perempuan tidak bisa lepas dari yang namanya parfum.  Untuk menunjang penampilan dan tampil percaya diri di lingkungan sosial, menjadikan sebagian orang tidak merasa keberatan jika harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan parfum favoritnya. Namun apakah selama ini kita tahu bahwa parfum bukan hanya sekedar penunjang penampilan saja, melainkan juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, seperti fakta di bawah ini:

Sebagai aromaterapi

Aroma harum dan wangi yang khas dari parfum bisa  menjadi aromaterapi yang bisa memberikan efek relaksasi bagi tubuh dan otak manusia, sehingga bisa mengatasi stres. Apalagi aroma parfumnya merupakan parfum favorit.

Meringankan sakit kepala

Disaat kita mengalami sakit kepala, bisa kita coba untuk menyemprotkan parfum pada baju yang kita pakai. Parfum dengan wewangian yang menyegarkan dan memberikan efek relaksasi tersebut, akan membantu mengurangi nyeri pada kepala serta bisa membuatnya lebih rileks.

Meningkatkan mood

Wangi yang ada pada parfum akan membuat kita merasa tenang sehingga bisa membantu membangkitkan semangat serta suasana hati kita. Suasana hati yang tenang dan tentram akan mempengaruhi dan meningkatkan mood kita pada saat itu juga.

Menguatkan ingatan

Manfaat lain jika kita sering menggunakan parfum bagi kesehatan adalah bisa menambah volume ingatan kita. Seseorang cenderung dipersepsikan dengan wewangian tertentu dan semakin cocok wewangian dengan selera pemakainya maka semakin baik untuk menguatkan ingatan.

Itulah manfaat sering menggunakan parfum untuk kesehatan. Selain dari lima mafaat untuk kesehatan seperti di atas. Terdapat fakta yang unik tentang parfum baik dari bahan yang digunakan untuk membuat sampai denan harganya, seperti di bawah ini:

Clive Christian’s Imperial Majesty

Akar info - Manfaat dan Fakta Unik Tentang Parfum

Hanya terdapat 10 buah di dunia. Botol yang digunakannya pun dari kristal murni yang dilapisi emas 18 karat. Selain itu, pada leher botol terdapat berlian putih 5 karat dengan berat 17 ons. harga yang ditaksir untuk jenis parfum ini mencapai Rp. 1,9 Miliar.

Zombie (parfum berbau mayat)

Akar info - Manfaat dan Fakta Unik Tentang Parfum

Wangi parfum begitu sangat menarik, dimana pada semprotan pertama akan terasa seperti memakai muntah di tempat umum. Pada semprotan ke dua, wanginya seperti berada di bawah tanah. Akan tetapi parfum ini sangat menarik dan sedikit menyeramkan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya respon positif dari pelanggan di situs resmi perusahaan pembuat parfum ini.

0 komentar