POWER OF "COFFEE NAP"





"Coffee nap"

Istilah coffee nap atau tidur siang setelah mengkonsumsi kopi masih terdengar lazim di Indonesia. Sedangkan di luar Negeri, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bagi orang-orang yang terbiasa disibukkan oleh pekerjaan sehari-hari.

Menikmati segelas kopi dan tidur siang secara bersamaan, mampu menghilangkan kantuk sekaligus dapat memasok energi lebih bagi tubuh, dari pada hanya menikmati kopi saja atau tidur siang saja. Tidur siang dengan mengkonsumsi kopi adalah dua hal yang berbeda, namun disaat melakukan coffee nap, keduanya bergabung menjadi satu untuk membuat tubuhmu menjadi lebih baik dari biasanya.

kafein yang terkandung dalam kopi memerlukan waktu 10 - 20 menit untuk dapat memompa tenaga agar lebih semangat dan membantu tubuh untuk lebih aktif. Kamu dapat mengalokasikan waktu yang singkat tersebut untuk tidur siang demi mendapatkan energi yang lebih besar. Karena kafein dalam kopi akan bekerja lebih efektif disaat tubuh kamu dalam kondisi santai, dari pada disaat melakukan aktifitas.

Disaat tubuh kita dalam kondisi lelah, melakukan coffee nap setelah mengkonsumsi kopi merupakan solusi jitu. Karena dengan coffee nap atau tidur siang setelah mengkonsumsi kopi, kurang lebih 15 - 20 menit, akan menekan resiko kesalahan pada pekerjaan kita.Dalam sejumlah penelitian berbeda, para peneliti di Loghborough University di Ingris, menyimpulkan bahwa ketika partisipan yang kelelahan melakukan coffe nap atau tidur 15 menit setelah mengkonsumsi kopi, mereka lebih sedikit melakukan kesalahan dalam simulator mengemudi dari pada ketika mereka hanya diminta mengkonsumsi kopi atau tidur siang saja.

Berikut Tips Melakukan Coffee Nap

1. Pastikan perut tidak dalam keadaan kosong agar tidak terganggu tidurnya oleh perut yang kosong
2. Pilih kopi yang sudah biasa kamu konsumsi
3. Pastikan tempat untuk istirahat dalam kondisi nyaman, seperti kasur atau sofa
4. Set alarm kurang lebih 10 - 15 menit
5. Tenangkan fikiran, dan tidurlah yang nyaman
6. Trust me, it work..!!

0 komentar