Serunya Nge-Blog

Serunya Nge-blog

Disadari atau tidak, terkadang kita sering merasa berada dalam posisi kebingungan untuk menyalurkan hasil proses kognitif kita.

Keterbatasan “wadah” untuk menulis selalu mejerumuskan kita pada posisi kebingungan dan berujung pada ketersesatan kita pada kemalasan untuk menulis. Namun, saat ini kita sudah ditunjukkan jalan untuk keluar dari ketersesatan tersebut, yaitu dengan cara yang sangat have fun dan tentunya juga bisa menghasilkan pundi-pundi Rupiah, bahkan juga bisa Dolar. Untuk kalangan publisher tentu sudah paham kemana arah tulisan ini.

Menulis itu bukan bagaimana kita harus melulu berada pada titik keseriusan. Justru, keseriusan yang berlebih akan berakhir pada buntunya proses berfikir kita. So, finally kita pasti akan tersesat di lingkaran kemalasan, dan hasil pemikiran kita akan terbuang sia-sia. Lalu bagaimana caranya agar menulis itu bisa dilakukan dengan senang, santai, tapi bisa mendatangkan penghasilan?. Nah disinilah tujuan kami membuat tulisan ini, yang tujuannya tidak lain adalah untuk berbagi informasi terkait bagaimana cara menulis yang menyenangkan dan bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan yang kita buat.

Mungkin kita sering mendengar istilah Nge-Blog di lingkup social kita, atau bahkan pernah mendengar istilah google adsense, one click, get dollar. Jika kita browsing tentang kata kunci ngeblog atau google adsense. Tentu akan banyak tulisan tetang hal tersebut yang muncul. Akan tetapi tulisan ini mungkin akan terlihat berbeda dengan tulisan-tulisan yang ada, karena tulisan ini tidak mengangkat bagaimana cara untuk bisa mendaftar ke google adsense atau cara mendapatkan dollar yang banyak. Tulisan ini lebih kepada bagaimana cara memberikan informasi terkait bagaimana menulis yang menyenangkan tapi bisa menghasilkan.

Jika kita belum memiliki blog sebagai wadah kita untuk menulis. Silahkan terlebih dahulu membuat blog. Sudah banyak tulisan tetang tutorial cara membuat blog, anda bisa langsung browsing mengenai hal tersebut. Jika Sudah terdaftar dan memiliki blog sendiri, sudah saatnya anda menuangkan semua hasil kognitif anda ke dalam blog yang sudah anda buat. Hal yang perlu anda perhatikan untuk menulis di blog dan bisa digunakan untuk menghasilkan dollar adalah dengan cara:

Fokus untuk menulis

Jika kita focus hanya untuk menulis saja, kita sudah menemukan dunia kita. Artinya rasa senang, santai sudah kita miliki. Perbanyak konten tulisan kita dengan hasil pemikiran kita sendiri. Dengan menghasilkan tulisan hasil pemikiran sendiri, tentunya kita akan mulai membiasakan diri menyalurkan setiap kesenangan yang tersimpan dalam diri kita. Jika kita sudah menemukan kesenangan dalam menulis, maka tidak menutup kemungkinan kita tidak akan tertarik untuk melakukan copy paste tulisan orang lain.

Jangan terlalu dini tertarik untuk mengahasilkan dollar

Setiap orang dikarunia nafsu duniawi, termasuk juga dengan saya sendiri. Pendapatan dollar yang menggiurkan pasti akan menarik perhatian kita untuk masuk ke dalamnya. Tentu kita akan mencari tahu apa itu google adsense dan bagaimana cara mendapatkan dollar. Nah, jika kita sudah masuk ke dalam “lubang” tersebut. Tentu kita akan lebih berkeinginan untuk menulis karena sebab, dan mengenyampingkan rasa senang dan santai karena merasa dikejar dealine. Jadi jika kita betul-betul merasakan kesengan atau serunya Nge-blog, ada baiknya jika kita tidak terlalu dini melirik pendapatan yang mungkin nantinya bisa kita dapatkan.

Demikianlah informasi terkait serunya Nge-blog dari akar info. Mudah-mudahan tulisan ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjadi penulis dengan hasil karya kita sendiri tanpa melakukan copy paste tulisan orang lain.

0 komentar