Tips Panjang Umur yang Murah

Tips Panjang Umur

Kebanyakan orang cenderung mengabaikan hal-hal yang sifatnya sederhana. Namun disadari atau tidak, justru hal sederhana itu bisa memiliki dampak yang sangat besar untuk kehidupan kita semua. Dan untuk kali ini, kita akan berbagi tips agar supaya bisa panjang umur dengan cara yang sangat sederhana dan murah meriah serta mungkin sudah sering kita abaikan setiap harinya.

Tiga obat terbaik di dunia untuk panjang umur

Terdapat tiga obat untuk bisa memperpanjang umur kita. Dan itu semua bisa kita dapatkan dengan sangat mudah, murah, dan tentunya tanpa efek samping yang menghawatirkan. Tiga obat tersebut antara lain:

1. Air adalah faktor pertama dari umur panjang

Obat terbaik untuk menghindari penyakit adalah “minum air”. Banyak penyakit yang disebabkan karena asupan air dalam tubuh yang tidak mencukupi. Dengan bertambahnya usia, fungsi dari berbagai organ akan menurun, tubuh sering kekurangan air, tetapi tidak merasa haus. Andai terlambat mendapatkan tambahan air, maka kaum usia 50an dan usia tua sangat mudah terkena kulit kering, BAB & BAK tidak lancar, sembelit serta kasus lain2nya.

Rentan terhadap dehidrasi, pingsan karena kepanasan. Bagi orang tua yang berpenyakit saluran darah ke jantung atau ke otak, kurangnya minum air dapat menyebabkan darah kental, yang secara tidak langsung akan mengakibatkan terjadinya infark miokard (penyumbatan pembuluh darah di jantung) dan infark serebral (penyumbatan pembuluh darah di otak). Sehingga akan mudah sekali terserang stroke dan serang jantung.

2. Tidur adalah Poh terbaik di dunia

(Poh= sesuatu yang membuat badan lebih sehat, lebih segar, lebih kuat. Selama ini ditujukan ke makanan atau obat-obatan e.g. Ginseng, dan lazimnya disebut “jia Poh”). Andai dapat tidur nyenyak atau baik atau cukup dan berkualitas, maka penyakit tidak akan datang. “Poh yang berasal dari Obat” tidak sebaik “Poh yang berasal dari makanan”, “Poh yang berasal dari makanan” tidak sebaik “Poh yang berasal dari tidur nyenyak yang cukup”. Tidur adalah Poh yang terbaik. Metode hidup sehat yang paling sederhana dan efektif adalah “tidur yang berkualitas”.

Tidur yang baik dapat menghilangkan kelelahan tubuh, membuat syaraf otak, sekresi internal, metabolism tubuh, aktivitas kardiovaskular, fungsi pencernaan dan lain-lain. Serta dapat memperoleh kesempatan istirahat dan perbaikan, untuk membantu tumbuhnya sel-sel baru dan perbaikan jaringan tubuh, memperkuat daya tahan tubuh, meningkatkan ketahanan terhadap penyakit, semua ini sangat penting untuk kesehatan tubuh kita.

3. Berjalan kaki adalah olahraga terbaik

Berjalan kaki dinyatakan oleh WHO sebagai olahraga terbaik di dunia. Asosiasi-asosiasi ahli jantung di banyak negara dan para ahli sangat merekomendasikan untuk melakukan aktifitas jalan kaki sesering mungkin. Yang mana saat ini telah menjadi gerakan kesehatan yang paling populer di dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia telah menunjukkan bahwa berjalan kaki adalah olahraga terbaik di dunia, tidak hanya sederhana dan mudah dilakukan, hasilnya juga menguatkan badan. Siapa saja, pria atau wanita, tua atau muda, andai baru memulai olahraga berjalan kaki pada hari inipun tidak ada kata terlambat. Karena dengan sering melakukan aktifitas berjalan kaki, maka peredaran darah dalam tubuh akan lancar, sehingga sel-sel dalam tubuh kita akan terpenuhi semua kebutuhannya.

Demikianlah informasi terkait dengan kesehatan yang bisa kita dapatkan dengan cara yang sederhana dan biaya yang murah. Mudah-mudahan artikel dapat membantu kita semua untuk menjalani hidup yang sehat demi diri kita dan keluarga tercinta kita.

0 komentar