4 Wisata Petik Buah di Malang

4 Wisata Petik Buah

Wisata Petik Buah

merupakan salah destinasi wisata yang ada di kota Malang. Kota Malang sendiri merupakan kota Pendidikan dengan kelengkapan wisata yang akan memanjakan mata para wisatawan yang datang ke kota tersebut. Sudah banyak para wisatawan baik luar kota, pulau, bahkan negeri, yang ingin sekali menyicipi keindahan yang disajikan oleh kota Pendidikan dengan sejuta wisatanya itu.

Kota Malang sudah seperti surga bagi para pelancong yang ingin menikmati kekayaan wisatanya, seperti wisata kuliner, pantai, ari terjun (Cuban), paralayang, dan wisata petik buah. Terdapat beberapa wisata petik buah yang ada di kota malang yang mungkin bisa anda pilih, diantara adalah:

1. Wisata Keboen Nogo Bululawang

Tempat wisata ini luasnya kurang lebih 400 meter dengan 3 ribu pohon naga dengan berbagai jenis di atasnya. Di tempat ini wisatawan diberikan kebebasan untuk memetik sendiri buah naga yang diinginkan. Selain wisatawan diberikan keleluasaan untuk memetik buah naga, tempat ini juga menyajikan produk olahan dari buah naga. Semisal, sirup, manisan dari kulit naga, dan olahan lainnya. Tentu akan sangat menyenangkan untuk bisa datang ke tempat wisata yang satu ini. Karena selain kita bebas memilih dan memetik buahnya, buah naga juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan kita.

2. Wisata Petik Jeruk Dau

Lokasi sekitar 8 kilometer dari jalan utama menuju ke kota Batu, tepatnya arah selatan dari Taman Rekreasi Sengkaling. Di tempat ini, kita akan dimanjakan dengan area kebun jeruk kurang lebih seluas 240 hektar. Dengan hanya membayar tiket masuk 10.000, kita sudah dapat memakan buah jeruk ditempat maksimal 4 buah. Dan untuk dibawa pulang anda dapat membeli dengan harga yang terjangkau, hanya dengan 5 ribu untuk satu kilogram jeruk. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata buah yang cukup menarik untuk kita kunjungi, karena wisata ini menyajikan beberapa varietas jeruk seperti, pacitan, keprok, dan pacitan.

3. Wisata Petik Apel

Malang memang terkenal dengan icon buah apel. Apel kota ini sangat khas sekali, rasa asem dan manis membuat buah ini sangat digemari oleh banyak orang. Jika kita pergi ke kota Batu Malang, kita wajib mencicipi buah ini. Tak hanya itu, kita bahkan bisa memetik buah apel segar langsung dari pohonnya. Salah satu tempat yang bisa kita kunjungi adalah Kusuma Agrowisata Batu yang dikenal dengan wisata petik apelnya. Kusuma Agrowisata terletak pada ketinggian kurang lebih 1000 meter dari permukaan laut yaitu di Jl. Abdul Gani Atas. Di tempat ini kita akan dimanjakan dengan banyaknya pohon apel dengan buah segar yang bisa langsung kita petik. Selain itu, sama halnya dengan wisata petik buah lainnya. Tempat ini juga menyajikan olahan produk dari buah apel, seperti keripik apel, minuman extrak buah apel, dan produk olahan lainnya.

4. Wisata Petik Strawberry

Jika ke wisata batu malang, rasanya tidak lengkap jika tidak mampir ke destinasi wisata petik buah yang satu ini. Untuk masuk ke Kebun Wisata Strawberry kita hanya membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000. Dengan hanya Rp. 10.000,- kita sudah bisa dengan bebas memetik buah strawberry sepuasnya. Wisata yang satu juga dilengkapi dengan taman kelinci, sehingga sangat cocok sekali dijadikan rute pilihan liburan keluarga. Selain itu, taman kelinci tersebut dipenuhi dengan tanaman bunga yang tentunya akan memanjakan mata kita.

Itulah beberapa wisata petik buah yang mungkin bisa dijadikan destinasi pilihan keluarga untuk menghabiskan waktu berlibur. Selaian kita bisa bersenang-senang, kita juga bisa merasakan segernya buah yang bisa langsung kita dari pohonnya. Dan juga, anak-anak bisa menambah wawasan dari setiap edukasi yang ada di wisata petik buah tersebut.

0 komentar