Baby Shark Versi Jawa

Lagu Baby Shark Versi Jawa

Lagu Baby Shark Versi Jawa.

Siapa yang tidak tahu dengan lagu baby shark?. Lagu anak-anak yang terkenal viral di dunia maya tersebut sudah menjadi konsumsi publik baru-baru ini [baca juga : Kemunculan Baby Shark Menjadi Viral]. Saking viralnya, lagu tersebut banyak dilirik oleh anak-anak muda Indonesia, dan tidak luput juga dijadikan ajang implementasi kreativitas anak bangsa. Dengan kreativitas tersebut, anak bangsa mencoba menghadirkan lagu baby shark dengan kemasan versi Jawa.

Sebagaimana yang kita kenal bahwa dalam lagu baby shark syarat dengan nuansa kekeluargaan. Dimana dalam lagu tersebut mengusung tema keluarga yang digambarkan dengan keluarga ikan hiu yang lengkap dengan adanya sosok Ayah, Ibu, Anan, Nenek, dan Kakek. Beda halnya dengan hasil kreativitas anak Indonesia, yaitu Cak Ikin youtuber asal Surabaya. Dengan sentuhan tangan kreatifnya, lagu yang semula mengusung tema keluarga disulap menjadi lagu dengan tema jenis-jenis ikan atau lauk pauk pelengkap makan yang ada di Indonesia, yang dikenal dengan lagu baby shark versi Jawa. Lagu tersebut dikemas sekocak mungkin dengan tampilan ikan atau lauk pauk khas Indonesia, dan diunggah di youtube pada tanggal 11 September 2017.

Lagu baby shark versi Jawa ini mengenalkan tentang kekayaan alam Indonesia, khususnya ikan atau lauk pauk pelengkap makan. Dari lagu ini, kita dibantu untuk mengenal nama-nama ikan atau lauk pauk yang ada di Indonesia, seperti ikan lele, gatul, ayam, tempe dan ikan-ikan lainnya dengan kemasan yang lucu dan mudah sekali untuk dihafal dan dinyanyikan oleh khalayak umum bahkan oleh anak-anak sekali pun. Lagu ini pun juga tidak kalah viralnya dengan lagu baby shark aslinya. Bayangkan, hanya dengan waktu yang tidak lama, terhitung sejak diunggahnya video baby shark versi Jawa ini oleh sang designer Youtuber asal Surabaya tersebut. Sudah hampir 300 ribu orang yang menonton dan like lagu tersebut. Penasaran dengan lagu baby shark versi Jawa tersebut?, dibawah ini liryk lagu yang syarat dengan kreativitas dan edukasi tersebut.

Iwak (ikan) gatul.. tultul.. tutul...
Iwak (ikan) lele.. lele.. lele...
Iwak (ikan) bandeng..dedeng..dedeng..
Iwak (ikan) pindang.. dadang..dadang..
Iwak (ikan) pitik.. titik..titik
Iwak (ikan) tempe.. pepe.. pepe
Iwak (ikan) peyek.. yeyek.. yeyek

Dan untuk penutupnya, lagu ini ditambahkan liryk yang sangat kocak sekali oleh Cak Ikin sang designernya, yaitu:

Aku rek aku, aku jenis ikan...
Wak Kaji (Pak Haji) jiji...jiji..jiji.. wak kaji
Wes buyar (sudah selesai) yayar...yayar...wes buyar

Yah, seperti itulah mungkin penggalan liryk lagu baby shark versi Jawa yang dikenalkan oleh youtuber asal Surabaya, Cak Ikin. Dengan kemasannya yang tidak kalah lucu dan mudah dihafal oleh khalayak umum, menjadikan lagu ini meledak dan menjadi viral di dunia maya khususnya Youtube. Tak kalah pentingnya juga, lagu ini disenangi oleh anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Jawa yang notabene mengerti dengan lyrik lagu tersebut.

Semoga dengan dengan munculnya kreativitas ini, yaitu baby shark versi jawa. Bisa dijadikan motivasi dikalangan anak-anak muda Indonesia. Agar bisa juga memunculkan kreativitas-kreativitas lainnya dari anak bangsa. Karena seperti yang kita ketahui bahwa, generasi muda kita tidak kalah kreativ dengan bangsa lain. Dan kita mampu bersaing terkait kekreativitasan dengan bangsa lainnya, jika kita ingin. :)

0 komentar