Kemunculan Baby Shark Menjadi Viral

Baby Shark Menjadi Viral

Baby shark duddu dudu dudu, baby shark duddu dudu dudu, baby shark..!

Seperti itulah mungkin liryk lagu yang kini menjadi viral di dunia maya. Dari segala umur, baik anak-anak atau pun orang dewasa, tentunya sudah tahu dan hafal tentang lagu tersebut. Lagu baby shark ini bertemakan keluarga hiu dengan liryknya yang sederhana dan mudah sekali untuk ditiru oleh anak-anak. Sehingga tidak sedikit lagu ini melahirkan video-video baby shark challange yang banyak bermunculan di dunia maya dan diikuti oleh semua kalangan, termasuk artis ternama juga seperti Ringgo Agus Rahman.

Tentunya fenomena munculnya lagu baby shark ini menimbulkan beberapa pertanyaan, seperti dari mana munculnya lagu tersebut?, dan kenapa lagu ini bisa menjadi viral di dunia maya?.

Kemunculan lagu baby shark

Pertama kali, lagu Baby Shark ini muncul di dunia maya ketika salah satu channel YouTube bernama Pinkfong merilis lagu tersebut pada bulan November 2015. Lagu ini dikemas secara sederhana dengan liryk lagu yang sangat mudah sekali untuk dihafal. Dan siapa nyana, ternyata bukan cuma dari kalangan anak-anak saja menyukai lagu tersebut, tapi juga di kalangan orang-orang dewasa pun dengan lagu yang sederhana namun menarik untuk dichallangekan.

Aktor tanah air pun tak luput dari hipnotis lagu Baby Shark ini. Salah satunya adalah aktor Ringgo Agus Rahman. Ia mengunggah sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan aktivitasnya bersama sang anak dan istri yang sedang memeragakan tarian Baby Shark. Tentunya bukan hanya aktor Ringgo Agus Rahman saja yang terkena hipnotis lagu ini. Juga ada tiga orang polwan yang ikut mengunggah video challange baby shark, dengan gerakan serupa dengan aslinya.  Kita pun dan orang-orang di luar sana juga mungkin sudah terjangkit "virus" lagu ini. Jadi tidak heran jika lagu yang sederhana ini bisa menjadi viral di dunia maya.

Kemungkinan viralnya lagu ini tidak terlepas dari kemesannya yang sederhana dan mudah untuk dihafal. Lagu ini juga mengusung tema keluarga. Dalam setiap liryknya mewakili tiap-tiap angota keluarga. Seperti pada liryk pertamana Baby Shark duddu dudu, mewakili sosok anak. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan Mommy Shark duddu dudu dudu, mewakili sosok Ibu. Begitu juga seterusnya sampai pada liryk grand pa duddu dudu dudu, itu mewakili sosok kakek dalam keluarga tersebut.

Disadari atau tidak, liryk lagu yang sederhana dan tema kekeluargaan yang diusungkan menjadikan kita tertarik untuk menyanyikan dan menirukan gerakannya dengan keluarga tercinta kita di rumah tanpa rasa canggung sedikit pun. Saya pun juga merasakan demikian, selepas pulang kerja anak saya yang masih berusia 3 tahun, langsung meminta saya dan mamanya untuk menyanyikan dan menirukan gerakan lagu tersebut. Dan yang kami rasakan bukan rasa canggung, melainkan kesenangan dan kebahagiaan, sehingga rasa capek lepas bekerja mejadi luntur dengan sendiri. So, mungkin ini bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan rasa capek kita selepas kerja. :)


0 komentar