Mudik Lebaran dan Kelucuannya

Menjelang lebaran

biasanya orang-orang banyak menyibukkan diri dengan hal-hal yang berbau kebiasaan. Contoh misal, sibuk berlama-lama di toko baju atau Mall hanya untuk mencari dan memilih satu dari ratusan baju yang diinginkan, dan tidak jarang barang yang dicobanya adalah barang yang sama. Selain itu, ada juga yang sibuk memburu jajanan khas lebaran yang sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, baik via offline atau pun online.

Namun, dari kebiasaan-kebiasaan yang tersebut di atas. Terdapat satu kebiasaan yang tidak bisa dilewati bagi mereka yang notabene menetap dan tinggal jauh di perantauan. Kebiasaan tersebut biasa dikenal dengan mudik lebaran. Bukan hal baru lagi, dimana menjelang lebaran, orang-orang yang merantau jauh dari sanak famili akan selalu menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang berbau mudik lebaran, seperti menyiapkan barang bawaan dari yang baju, perlengkapan make up, service kendaraan baik motor atau pun mobil, sampai juga check keamanan rumah pada saat akan ditinggal mudik. Dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang mungkin jika kita bayangkan akan stres sendiri melihatnya.
Akar Info - Mudik Lebaran dan Kelucuannya

Meskipun dari beberapa kegiatan tersebut cukup melelahkan, dan terkadang bisa bikin kita stress. Ada pula keunikan dan kelucuan yang bisa kita temui pada saat mudik lebaran itu berlangsung. Dan keunikan serta kelucuan itu akan kita bahas pada tulisan artikel kali ini. 

1. Kemacetan Panjang

Pada saat musim mudik tiba, kita akan dipertontonkan sederetan mobil yang berbaris rapi laiaknya team barisan pramuka atau barisan Ibu-ibu yang lagi antri sembako, dan ini hanya bisa terjadi pada saat musim mudik saja. Karena pada saat musim mudik, semua orang akan memenuhi jalanan dengan kendaraan mereka sehingga kepadatan pun tidak bisa dihindari. Bahkan, untuk menghindari kemacetan Panjang, banyak orang yang memilih berangkat malam bahkan juga ba’da shalat subuh. Namun tetap saja hasilnya nihil alias tetap kenak macet.

2. Kardus-kardus naik motor

Selain kita akan dipertontonkan dengan sederetan kendaraan-kendaraan yang berbaris rapi. Kita juga akan diperlihatkan sebuah keanehan namun lucu, yaitu dimana tumpukan kardos terlihat mengendarai motor. Saking banyaknya barang bawaan yang dibawa, sampai-sampai pengendaranya sendiri tidak kelihatan karena tertutup tumpukan kardus yang dibawanya, dan terlihat seperti kardus mengendarai motor. Tentunya yang demikian sangat membahayakan bagi si pengendara dan pengguna jalan lainnya. Jadi, tidak patut untuk ditiru.

3. Pesan lucu mudik menggelitik

Kelucuan dan keunikan mudik pun tidak berhenti di tumpukan kardus dan sederetan mobil seja. Melainkan juga adanya beberapa pesan lucu lewat tulisan yang bernuansa mudik tapi menggelitik yang mereka tempelkan di belakang kendaraan mereka seperti gambar di bawah ini.
Akar Info - Mudik Lebaran dan Kelucuannya
Akar Info - Mudik Lebaran dan Kelucuannya

Dan kebanyakan pesan dari tulisan tersebut ditujukan untuk orang tua mereka, khususnya Ibu. Yang mana isinya bisa bikin kita tidak bisa nahan ketawa, seperti dua gambar di atas yang artinya "meminta maaf kepada Ibunya karena belum bisa membawakan anak mantu, cuma bisa bawa sedikit rejeki". gambar satunya lagi "seorang anak yang mengatakan kepada Ibunya kalau dia pulang tidak bisa membawa anak mantu, karena anak mantunya rewel dan ditinggal di rest area"

4. Hilang satu tumbuh seribu

Pernyataan tersebut cocok sekali untuk menggambarkan perilaku pemudik, khususnya bagi mereka yang mudik ke kampung halaman. Bagaimana tidak, tidak jarang pemudik yang pulang kampung hanya membawa satu jenis makanan untuk orang tua atau sanak familinya, tetapi setelah arus balik, barang yang mereka bawa lebih dari satu. Contoh misal, pulang bawa satu kaleng biscuit, baliknya bawa beras 5kg, terong 1 karung, ayam 3 ekor, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikianlah informasi perihal Mudik lebaran yang cukup menggelitik dengan beragam keanehan dan kelucuannya. Semoga artikel kali ini dapat menghibur dan dapat diambil positifnya. Dan bagi yang lagi menikmati mudik, agar selalu berhati-hati dan selamat sampai tujuan, dan kembali dengan sehat dan penuh semangat baru.

0 komentar