Nobar Piala Dunia dan Keseruannya

Akar Info - Nobar Piala Dunia dan Keseruannya

Piala dunia merupakan ajang bergengsi dalam dunia olah raga selain Moto GP. Turnamen sepak bola terbesar ini biasa diadakan setiap 4 tahun sekali, dan diikuti oleh kurang lebih 32 Negara yang sudah dinyatakan lolos untuk mengikuti ajang besar ini. ditahun 2018 sendiri, turnamen bergengsi yang sering dinanti-nanti oleh penggila olah raga sepak bola, kembali diadakan. Dan di tahun 2018, merupakan yang ke 21 kalinya pesta sepak bola ini diadakan.

Bukan ajang bergengsi namanya jika disetiap laga pertandingannya tidak ada kemeriahan yang mewarnai. Tidak hanya di luar Negeri saja, seperti Brazil, Jerman, Portugal, dan Negara lainnya yang notabene menjadi peserta di ajang tersebut, yang mewarnai kemeriahan piala dunia. Melainkan Indonesia juga ikut andil dalam menyumbang kemeriahan turnamen sepak bola terbesar ini. Banyak cara yang dilakukan oleh orang Indonesia dalam memeriahkan pesta bola empat tahunan ini. Dimana diantara akan kita bahas pada artikel kali ini.

Di Indonesia, piala dunia merupakan konsumsi wajib bagi penggila sepak bola dan sangat tidak mungkin untuk dilewati. Dari sebelum ajang bergengsi ini dimulai, sudah banyak orang-orang yang berburu jadwal pertandingan piala dunia. Selain itu, lomba hias kampung dengan tema sepak bola pun sudah banyak digalangkan di negeri ini. Dan tentunya dengan hadiah yang juga lumayan menggiurkan. Kemeriahan piala duni tidak hanya berhenti di dua kegiatan di atas saja. Tapi juga masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang juga ikut serta dan menjadi menu dalam memeriahkan piala dunia, seperti nonton bareng atau biasa dikenal istilah Nobar. Nobar sendiri banyak dilakukan di perkampungan, perumnas, bahkan kedai kopi pun juga ikut serta menyajikan menu nobar.
Akar Info - Nobar Piala Dunia dan Keseruannya

Nobar sendiri merupakan istilah yang dipakai oleh orang-orang Indonesia untuk menikmati sajian piala dunia dengan keluarga, teman, atau tetangga tanpa melihat perbedaan ras, suku, dan agama. Dan media yang digunakan sebagai pelengkap nobar itu sendiri berbeda-beda. Ada yang hanya nonton langsung lewat Televisi. Bahkan ada pula yang juga menggunakan media proyektor agar layar lebih dan nobarnya dapat terpuaskan.

Tentu akan beda rasanya antara nonton piala dunia sendiri di rumah, dengan nobar bersama teman dan atau tetangga dilingkungan kita. Perbedaan itu bisa kita rasakan dari keseruannya saat menikmati sajian piala dunia. Saat kita nonton sendirian piala dunia di rumah, tentu suasananya akan terasa hambar tanpa bumbu teriakan. Beda hal jika kita nobar, teriakan senang dan kecewa saat goal atau pelanggaran pemain, akan membaur jadi satu. Selain itu, jika kita menikamati piala dunia sendiri di rumah, kita tidak akan bisa terhindar dari kantuk dan tentunya moment pertandingan yang kita jagokan akan terlewati begitu saja. Namun jika kita menikmatinya dengan nobar, bukan tidak mungkin lagi kantuk akan hilang dengan sendiri karena keramaian dan kesenagan saat kumpul bersama.

Selain menghilangkan kantuk yang dapat membuat kita melewati setiap moment pertandingan. Nobar juga dapat mempererat hubungan antar teman, keluarga, dan tetangga. Dan tentunya ini akan berdampak positif bagi kehidupan sosial kita. Nobar menjadi wadah yang dapat mempersatukan kita dalam menikmati piala dunia bersama-bersama dengan segudang keseruannya.

Namun dari semua keseruan nobar yang tersebut di atas. Ada juga yang perlu kita perhatikan disaat nobar, seperti ingat waktu saat nobar. Jangan sampai karena saking serunya kita mengabaikan waktu sehingga nobar sampai larut malam, sedangkan paginya harus bekerja. Selain ingat waktu, jangan lupa juga ingat anak dan istri bagi yang sudah berkeluarga. Amannya mungkin istri dan anak boleh juga diajak untuk nobar. Selain waktu dan anak istri yang perlu kita perhatikan saat nobar. Kita juga perlu memperhatikan keselamatan kita. Kita harus mempertimbangkan jarak tempuh antara rumah dengan tempat nobar. Jangan sampai memilih untuk nobar di tempat yang jauh jarak tempuhnya karena cukup beresiko bagi keselamatan kita.

Itu saja yang perlu penulis sampaikan perihal nobar piala dunia dan keseruannya pada artikel kali ini. Semoga apa yang penulis tulis dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca semuanya. Pesan yang perlu penulis sampaikan pada artikel ini adalah tetap menjaga kesatuan dan persatuan diantara kita semua.

0 komentar